Diperbarui pada 29 Juli 2016 15:42


Tujuan Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Untuk mewujudkan visi dan misi itu, program pendidikan sarjana pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi bertujuan mendidik calon cendekiawan muslim (Ulul Albâb) yang beraqidah Islam, berfikrah islami dan berakhlak mulia yang memiliki keahlian dan keterampilan dalam dakwah Islam dan komunikasi serta berguna bagi dirinya, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila. Profil Ulul Albâb yang dituju itu menampil-kan perilaku yang mencerminkan pesan moral dan etik kandungan ayat-ayat Alqur’an surat2:179, 197, 269; 3:7, 190; 5:100; 12:111; 13:19; 14:52; 38:29, 43; 39:9, 18, 21; 40:54,dan; surat40:65:10.

Selain tujuan teologis di atas, program pendidikan sarjana pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi bertujuan untuk menghasilkan tenaga-tenaga ahli dalam bidang dakwah dan komunikasi dengan kualifikasi sebagai berikut:

  1. Berperilaku terpuji serta mempunyai kesadaran bernegara, berbangsa, dan bermasyarakat;
  2. Bersikap terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi dan masalah-masalah kemasyarakatan, khusus-nya dalam bidang dakwah dan komunikasi;
  3. Menguasai dasar-dasar metodologi ilmiah sehingga mampu me-ngembangkan ilmu dakwah dan ilmu komunikasi serta bertindak sebagai sarjana;
  4. Memiliki keahlian dasar dalam memahami, menjelaskan, dan memecahkan masalah-masalah yang ada dalam kawasan keahlian ilmu dakwah dan ilmu komunikasi;
  5. Memahami asas-asas pengelolaan dan mampu memangku jabatan-jabatan sesuai dengan keahlian dakwah dan komuni-kasi dalam kegiatan produktif dan pelayanan masyarakat.



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru





Tautan Terkait