Diperbarui pada 29 Juli 2016 16:28


Laboratorium Dakwah di Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof Dr H.MAhmud M.Si mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan laboratorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan berbagai fasilitas yang sangat mumpuni.

"Ini sebagai bekal para mahasiswa, agar mampu berkarya dan berprestasi khususnya ketika mereka selesai menimba ilmu di sini," kata Mahmud saat ditemui galamedianews.com di sela-sela Grand launching Laboratorium Studio Televisi Radio, Fotografi dan Sinematohtafi Dakwah di Lab Fak. Dakwah Kampus UIN Sunan Gunung Djati, Jalan A.H. Nasution, Kota Bandung, Rabu (2/9/2015). Hadir pada kesempatan tersebut, seluruh dekan yang ada di lingkungan UIN SGD Bandung.

Menurut Mahmud, keberadaan laboratorium dakwah tentunya salah satu jawaban agar ke depan setiap mahasiswa dan lulusan mampu bersaing dan meraih kesuksesan, sehingga menjadi tenaga-tenaga prosesional yang mumpuni baik sebagai reporter, kameramen, penyiar atau pun editing berita baik radio, TV atau surat kabar.
Rektor didaulat
Pada kesempatan tersebut, rektor beserta jajarannya menyaksikan langsung sarana, dan prasarana yang ada. Diantaranya, ruang produksi ruang pemancar, ruang on air, ruang siaran TV, control, editing dan studio.  Selain itu, laboratorium ini juga dilengkapi laboratorium khusus Sinematografi dan fotografi.

Pada kesempatan tersebut, Rektor langsung didaulat melakukan siaran on air oleh crew Radio Mandalla 107,8 FM yang dimiliki Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwan dan Komunikasi UIN SGD Bandung, Prof. Dr.Asep Muhyidin mengatakan, adanya laboratorium tentunya sebuah jawaban dari civitas akademi khususnya mengajak kepada para mahasiswa untuk berkarya yang baik dan mampu diterima oleh semua khalayak.

"Masyarakat luas menanti kiprah hasil karya para mahasiswa khususnya, untuk membesarkan UIN SGD Bandung di dunia luar," kata Asep.

Sumber: http://www.galamedianews.com/bandung-raya/40583/miliki-laboratorium-dakwah-ditunggu-kiprah-fakultas-dakwah-dan-komunikasi-uin-sgd-bandung.html


Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru





Tautan Terkait