Diperbarui pada 29 Juli 2016 16:41


Ahmad Sarbini : Menuju Citra Fakultas Efektif, Dinamis dan Maju

Program studi merupakan unsur terpenting dalam sebuah lembaga akademik . Untuk meningkatkan citra dan daya tawar fakultas yang efektif, dinamis dan maju, lantas tidak ada pilihan, seluruh rangkaian kegiatan dan tentunya campur tangan seluruh pihak civitas akademik untuk melakukan program studi yang harus berjalan optimal dan bermutu.

Salah satu unsur pelaksana tugas pokok dan fungsi UIN Bandung, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) memiliki tiga kewajiban utama. Pertama, mengintegrasikan dan menerapkan ilmu yang digeluti; kedua, menyiapkan tenaga dalam bidang dakwah dan komunikasi yang bertakwa dan berakhlak mulia; ketiga, memberikan respons positif terhadap laju perkembangan jaman dan pengaruh keislaman pada kehidupan masyarakat di segala bidang.

Hal tersebut tentunya memberikan tantangan kepada mahasiswa FDK untuk melakukan terobosan guna mengembangkan program-program studinya, lalu berkontribusi bagi pengembangan dan penerapan ilmu yang digelutinya serta bagi pengembangan masyarakat Indonesia dalam kerangka pembangunan nasional.

Menjawab tantangan tersebut berbagai strategi yang akan ditempuh untuk meningkatkan mutu lulusan FDK dengan  mencanangkan peningkatan mutu dosen baik dalam pengajaran, penelitian dan pengabdian. Meningkatkan moralitas tenaga kependidikan mahasiswa serta merumuskan program akademik yang tepat sasaran dengan menjadikan program studi sebagai komponen utama sukses program.

Untuk memainkan peran strategis di dalamnya membutuhkan bukti keseriusan dan tanggungjawab lembaga pendidikan tinggi kepada masyarakat. Hal itu guna melahirkan lulusan yang berkualitas yang juga merupakn aset strategis bagi pengembangan ilmu dakwah dan komunikasi.

Sumber:
http://www.jurnalposonline.com/?p=3848


Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru





Tautan Terkait