Diperbarui pada 29 Juli 2016 16:49


Luruskan Niat, Jadikan UIN SGD Lebih Bermartabat

Rektor UIN SGD Bandung Prof Dr H Mahmud M.Si melantik Direktur Pascasarjana, Wakil Rektor, Dekan, dan Kepala Lembaga di lingkungan UIN SGD Bandung, Rabu (9/9). Dalam pidato sambutannya rektor mengajak agar segenap civitas akademika UIN SGD Bandung bersama-sama menjadikan UIN Bandung lebih maju dan bermartabat.

rektor menjelaskan, sejak awal berdirinya UIN Sunan Gunung Djati (SGD)  Bandung yang sebelumnya bernama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) para dosen, mahasiswa, dan karyawannya sudah mendapat tempat khusus di masyarakat. “ Salah satunya, kalau di masyarakat tahu bahwa kerja kita di UIN Bandung, untuk menjadi khotib atau penceramah sudah pasti di tawari atau dijadwalkan. Meskipun sebenarnya masyarakat itu belum tahu kualitas kita,” jelasnya.

Karena itu, kepada segenap civitas akademika UIN SGD Bandung, khususnya kepada para wakil rektor, dekan, dan kepala lembaga, Rektor mengajak meluruskan niat dan bersama-sama mewujudkan UIN SGD Bandung menjadi lebih bermartabat di masyarakat. “Saya optimistis, kalau segenap civitas akademika UIN Bandung sama-sama telah meluruskan niat, Insyaalloh UIN SGD Bandung ke depan akan lebih maju dan bermartabat,” ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut diketahui, Wakil Rektor I Bidang Akademik dijabat oleh Prof. Dr. H. Asep Muhyiddin, M.Ag. Sedangkan Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan dijabat oleh Prof. Dr.H.Oyo Sunaryo Mukhlas, M.Si. Selanjutnya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dijabat oleh Prof. Dr.H. Muhtar Solihin, M.Ag dan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Kelembagaan dijabat oleh Prof Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT.

Adapun para dekan yang dilantikan antara lain, Dekan Fakultas Ushuluddin dijabat oleh Prof. Dr.H Rosihon Anwar, M.Ag. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dijabat oleh Dr. Tedi Priatna, M.Ag. Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dijabat oleh Dr. Ahmad Fathonih, M.Ag. Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dijabat oleh Dr. Ahmad Sarbini, M.Ag. Dekan Fakultas Adab dan Humaniora dijabat oleh Dr Setia Gumilar, S.Ag, M.Si. Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dijabat Dr.H. Opik Taoupikqurahman, M.Ag. Dekan Fakultas Ilmus Sosial dan Ilmu Politik dijabat oleh Dr.Sahya Anggara, M.Si.

Adapun kepala pusat dan lembaga yang baru adalah, Dr. Munir, M.Ag menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Dr. H. Dindin Jamaluddin M.Ag menjabat Ketua Lembaga Penjaminan Mutu. [Nurholis/Humas UIN SGD Bandung]


Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru





Tautan Terkait