Diperbarui pada 16 April 2018 09:44


Persiapan Akreditasi Jurusan Manajemen Dakwah Telah Capai 85 %

BANDUNGJurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi tengah mempersiapkan akreditasi yang akan digelar oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Ketua Jurusan Manajemen Dakwah Arif Rahman menjelaskan bahwa persiapan akreditasi telah mencapai angka 85 persen.

Secara administratif jurusan  mempersiapkan dokumen-dokumen berdasarkan  standar  akreditasi yang ditetapkan oleh BAN-PT.  Sedangkan secara akademik Jurusan menyerahkan naskah yang bersifat narative  kualitatif kepada BAN-PT melalui sistem online SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan  Tinggi Online) serta menunggu jadwal visitasi dari BAN-PT yang akan melakukan pengecekan terkait dokumen yang diserahkan.

“Proses akreditasi ini memang sengaja dilakukan  dengan harapan jurusan Manajemen dakwah mendapatkan akreditasi A seperti tahun sebelumya Ada dua hal yang dipersiapkan jurusan terkait akreditasi nanti. Yang pertama persiapan Administratif, dimana jurusan menyiapkan dokumen-dokumen terkait  akreditasi untuk memenuhi 7 standar yang ditetapkan BAN-P,” kata Arif saat diwawancarai, Rabu (11/04/2018)

Lebih lanjut, ia memaparkan persiapan akreditasi Jurusan ini tidak hanya dilakukan oleh prodi melainkan  melibatkan semua komponen termasuk staf jurusan, dosen, mahasiswa dan alumni.Dosen-dosen pun ikut terlibat menyediakan dokumen-dokumen perihal penelitian, pendidikan dan pengabdian. Mahasiswa pun dilibatkan terkait kegiatan akademik mereka selama ada di jurusan ini. Begitupun alumni turut menyempurnakan persyaratan standar BAN-PT ini,” sambung Arif.


Reporter  : Megandini Al Fiqri

Penyunting  : Riska Yunisyah Imilda



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru







Tautan Terkait