Diperbarui pada 18 Mei 2018 11:19


BKI Fair Jadi Ajang Silaturahmi, Edukasi, Kompetisi, dan Berkreasi

BANDUNG--Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Islam (BKI) menggelar acara multikonten bertajuk “BKI Fair” yang memulai geliatnya pada 16 April dan ditutup 19 Mei 2018. Keiatan ini diadakan untuk memperingati hari lahir Jurusan BKI dan sekaligus menjadi momentum silaturahmi, edukasi, kompetisi, dan kreasi mahasiswa BKI.

Ketua HMJ BKI Husni Abubakar, memaparkan “BKI Fair” bisa menjadi instrumen untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa serta seluruh dosen. Bahkan nilai edukasi sekalipun, melalui seminar yang dihadiri oleh praktisi konseling sekaligus pembina Forum Komunikasi Mahasiswa BPI dan BKI se-Indonesia, Anwar Sutoyo.

“Dengan acara ini Kita bangun sinergitas antara jurusan dan juga mahasiswa BKI itu sendiri,” papar Husni, Rabu (9/5/2018).

Selain jadi ajang silaturahmi serta edukasi, “BKI Fair” juga menjadi wadah untuk berkreasi dan berkompetisi. Hal itu direpresentasikan dengan adanya perlombaan multikonten. Terdapat beberapa cabang yang turut diperlombakan seperti, cabang olahraga ada futsal, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, catur.

“Untuk seni dan edukasi ada karnaval, tilawah Al-Quran, karya tulis ilmiah, debat wacana, mading, poster, memasak dan masih banyak lagi, totalnya ada 22 cabang perlombaan,” tambah Husni.

Acara ditutup dengan awarding dan pagelaran musik yang dimeriahkan musisi kenamaan, salah satunya Iksan Scoter. Husni berharap acara ini terus konsisten berlanjut dan tentu semakin meningkat dan dapat menyediakan wadah bagi mahasiswa BKI untuk berkreasi dan berekspresi.


Reporter : Abiyyu Ghulman Gunawan

Penyunting : Riska Yunisyah Imi


Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru







Tautan Terkait