Diperbarui pada 05 September 2018 09:09


PBAK Tingkat Fakultas Dakwah dan Komunikasi Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa Baru

JURNALPOSMEDIA.COM–Memasuki hari ketiga Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tingkat fakultas dan jurusan, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) mengadakan pembekalan bagi mahasiswa baru dengan mendatangkan Jujun Junaedi selaku dosen di FDK sebagai pembicara. Pembekalan berupa materi dengan tema “Alih Budaya dan Belajar di Perguruan Tinggi Negeri” bertempat di Masjid Iqomah UIN Bandung, Rabu (29/8/2018).

Dalam pemaparan materi, Jujun lebih banyak menceritakan tentang pengalaman hidupnya selama menuntut ilmu di tingkat perguruan tinggi. Selain itu, ia juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru. “Perubahan tidak akan ada tanpa penggerak,” ungkapnya di tengah pemaparan materi.

Salah satu peserta PBAK jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Nia menceritakan yang ia dapat dari apa yang dipaparkan oleh Jujun Junaedi. “Kata Pak Jujun, kita kuliah bukan untuk berpacaran dan kalau bisa carilah teman yang mampu mengajak kita berubah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nia mengatakan dirinya sangat termotivasi dengan apa yang disampaikan oleh pemateri. Tidak hanya Nia, Dini Saugi, mahasiswa baru asal Cicalengka turut memaparkan apa yang ia dengarkan selama pembekalan. “Tadi saya dengar ada tiga kunci kesuksesan, yaitu buatlah dream book, ajeg, dan lakukan percepatan.” tutupnya.



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru







Tautan Terkait