Diperbarui pada 10 Oktober 2018 12:32


Jurnal

JADWAL PELATIHAN DAN PENYERAHAN JURNAL SKRIPSI

Pelatihan dan Penyerahan jurnal skripsi dilaksanakan setiap 2 bulan, satu minggu setelah sidang Munaqosyah.

Jadwal Pelatihan : Hari Rabu, 24 Oktober 2014, jam 08.00 s.d. Selesai di Aula Lantai 4 Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (wajib datang dari awal dengan membawa laptop full batre, kabel listrik, flashdisk dan softfile artikel jurnal yang sudah sesuai template serta softfile skripsi)

Jadwal Penyerahan: Hari Rabu-Kamis 24-25 Oktober 2014, jam 13.00 - 16.00 di ruang jurnal lantai 4 FDK (artikel sudah dicek kesesuaian dengan template dan dicek plagiarisme turnitin, serta disubmit ke jurnal online sesuai jurusan. Bawa CD -berisi softfile artikel jurnal, dan skripsi-, dan surat serta lembar penyerahan)


PETUNJUK PENYERAHAN JURNAL SKRIPSI

(download seluruh petunjuk di google drive klik s.id/jurnalfdk)


Bagi yang akan menyerahkan jurnal hasil skripsi sebagai syarat pengambilan ijazah, mohon memperhatikan petunjuk sebagai berikut:

  1. Artikel jurnal sudah diperiksa dan disetujui oleh pembimbing skripsi sebelum sidang munaqasyah.
  2. Artikel jurnal diserahkan satu minggu setelah sidang munaqasyah (lihat jadwal penyerahan di atas).
  3. Artikel jurnal wajib menggunakan template (pedoman) jurnal sesuai jurusan (template jurnal Tabligh untuk  jurusan KPI, Jurnal Irsyad untuk jurusan BKI, Jurnal Tadbir untuk jurusan MD, Jurnal Tamkin untuk jurusan PMI, Jurnal Ilmu Jurnalistik untuk Jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik, dan Jurnal Humas untuk Jurusan Ilmu Komunikasi Humas). Lihat contoh penulisan artikel jurnal yang benar di s.id/contohjurnalfdk. 
  4. Referensi Artikel wajib 50% dari artikel jurnal, dengan minimal kutipan 1 (satu) artikel dari Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies http://journal.uinsgd.ac.id/index.php/idajhs dan 1 (satu) artikel dari jurnal sesuai jurusannya (petunjuk pengutipan jurnal).
  5. Sebelum diserahkan artikel jurnal wajib dicek plagiarisme menggunakan turnitin dengan maksimal kesamaan 20% (lihat petunjuk cek plagiarisme di sini) dan diperiksa kesesuaiannya dengan template jurnal terlebih dahulu.
  6. Artikel jurnal wajib disubmit/dikirim ke jurnal online sesuai jurusan (Klik Jurnal Tabligh jurusan KPI, Jurnal Irsyad jurusan BKI, Jurnal Tadbir jurusan MD, Jurnal Tamkin jurusan PMI, Jurnal Ilmu Jurnalistik Jurusan Jurnalistik, dan Jurnal Humas Jurusan Hubungan Masyarakat).
  7. Softfile artikel jurnal diserahkan dalam CD dengan wadah CD warna hitam dan bercover seperti cover skripsi. Isi CD: 1) Folder berisi softfile skripsi lengkap: Cover skripsi, bagian awal skripsi, BAB I, BAB II, BAB III, BAB IV, Daftar Pustaka, dan lampiran (instrumen wawancara, instrumen observasi, transkip wawancara, foto) (lihat sistematika isi CD di sini), dan 2) Folder berisi softfile artikel jurnal, dan surat keterangan jurnal skripsi (download filenya di sini).
  8. Pada saat penyerahan artikel, bawa lembar print out surat penyerahan artikel jurnal skripsi (download lembarannya di sini) dan lembar tanda tangan persyaratan pengambilan ijazah.
  9. Bila jurnal skripsi sudah disubmit dan diserahkan, lembar persyaratan pengambilan ijazah Anda akan ditandatangani dan distempel, dan Anda wajib mengisi dan menandatangani buku penyerahan jurnal skripsi sesuai jurusan.

PETUNJUK BIMBINGAN JURNAL SKRIPSI OLEH DOSEN PEMBIMBING

  1. Penulisan artikel jurnal dilakukan di bawah arahan dosen pembimbing skripsi karena dosen pembimbing merupakan penulis kedua dan ketiga dalam artikel tersebut.
  2. Dosen pembimbing mengarahkan dan mengkoreksi tulisan artikel jurnal oleh mahasiswa bersamaan dengan proses bimbingan skripsi mulai dari Bab I sampai selesai.
  3. Dosen pembimbing mengarahkan mahasiswa untuk mengikuti template jurnal sesuai dengan jurnal jurusannya.
  4. Setelah selesai bimbingan dan koreksi jurnal, dosen pembimbing menandatangani surat keterangan pemeriksaan di lembar yang sudah disediakan (download dan print lembar surat keterangan di sini).
Jurnal yang dikelola oleh Unit Jurnal dan penerbitan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung :
  1. Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies
  2. Communicatus: Jurnal Ilmu Komunikasi
  3. Anida: Aktualisasi Nuansa Ilmu Dakwah
  4. Tabligh: Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam
  5. Irsyad: Jurnal Bimbingan dan Konseling Islam
  6. Tadbir: Jurnal Manajemen Dakwah
  7. Tamkin: Jurnal Pengembangan Masyarakat Islam
  8. Jurnal Ilmu Jurnalistik
  9. Humas: Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat

Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru







Tautan Terkait