Diperbarui pada 02 September 2019 17:15


Dosen Tulang Punggung Kualitas Lulusan

[www.fdk.uinsgd.ac.id] - Dosen menjadi tulang punggung bagi kualitas lulusan. Jika lulusan berkualitas maka dengan mudah masyarakat akan mengapresiasi kepada lulusan. Lulusan kita disebut unggul atau tidak jika lulusan memenuhi standar pencapaian pembelajaran. Sebagai barometer dalam pencapaian pembelajaran tersebut, maka dosen harus membuat Rencana Pembelajaran Semester atau RPS.

Demikian disampaikan oleh Dr. Enjang AS., Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada Rapat Dosen, pada Rabu (28/08/2019) di Aula FDK Lantai 4 Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Enjang menyampaikan persiapan perkuliahan tanpa didampingi oleh Wakil Dekan yang lain, termasuk Bapak Dekan yang berhalangan hadir.

“Semester sekarang dosen diharapkan menyerahkan RPS pada pertemuan minggu ke-2. Semester lalu, saya diangap sebagai debt collector, tidak apa-apa kalau ini demi kebaikan fakultas Dakwah dan komunikasi. Nah saat ini, saya harap saya tidak menjadi debt collector karena ibu dan bapak dengan kesadaran sendir menyerahkan ke email saya,”ujar Pria asal Subang ini.

Ia juga berharap bahwa semua power point yang dibuat oleh dosen terstandar dengan menggunaan template yang telah disediakan oleh fakultas. “oleh karena itu nanti Bapak/ Ibu akan saya panggil satu persatu sesuai dengan ampuan mata kuliahnya agar terstandar, dosen yang sama mata kuliahnya harus sama power pointnya,”ujarnya.***[]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru

19 September 2019 16:09

Kang Samuh,






Tautan Terkait