Diperbarui pada 08 Oktober 2019 14:34


Dua Wisudawan FDK, Lulus Tahfidz 30 Juzz

[www.fdk.uinsgd.ac.id] - Dua Lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi lulus dengan tahfidz 30 Juzz. Kedua Wisudawan terbaik tersebut masing-masing adalah Lia Nursa’adah dan Asep Kurniawan. Lia dan Asep merupakan wisudawan jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2014 yang dilantik pada wisuda ke-75

Kedua wisudawan tersebut dilepas oleh pimpinan fakultas bersamaan dengan 195 lulusan lainnya, pada Jumat (20/09/2019) di Aula lantai 4 Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Pada acara pelepasan tersebut, Enjang mengucapkan selamat kepada wisudawan karena telah menyelesaikan studi, "Semoga menjadi awal yg baik saat memasuki dunia nyata, karena di luar akan banyak kompetitor. Oleh karena itu jangan titipkan kesuksesan kepada orang lain. Karena pada dasarnya kesuksesan ada dalam perjuangan kalian sendiri. Jangan berhenti belajar karena itu jadi senjata untuk menggapai kesuksesan," ujar Enjang.

Ia menekankan bahwa dalam perjuangan yang harus diingat adalah bahwa menjadi orang pinter itu penting, tapi ada yang lebih penting, karena banyak orang pintar yang hidupnya terpuruk dan menderita. Ada yg lebih penting dari sekedar pintar, jadilah orang yang sabar, ulet, memiliki akhlak Karimah. 

Bagi Enjang, orang pintar itu akan diabaikan jika tidak sabar memperjuangkan apa yang dicita-citakan. Kepintaran juga akan dijadikan nomer ke sekian jika tidak memiliki akhlak karimah. Sehingga ketika dimanapun dengan siapapun akan menjadi buah hati perhiasan yg membuat orang lain terpesona adalah akhlak al karimah.

Mewakili Dekan, Enjang berpesan," Bicaralah dengam hati, rasa, bukan hanya logika. Kami berharap kalian anak-anakku akan menjadi duta fakultas. oleh karena itu tunjukkan kepintaran, keuletan, kesabaran, keuletan, akhlak sehingga kalian pantas menyandang gelar sarjana dari UIN. anda berbeda dengan lulusan kampus yang lain."

Enjang menekankan bahwa mulai hari ini calon wisudawan tersebut harus memahami diri sendiri, "Siapa diriku apa yang harus dilakukan. Jangan sampai tidak tahu tentang diri. Sehingga kalian akan bijak ketika berkomunikasi, bekerja, dengan siapapun atau menghadapi persoalan apapun. Jangan jadi orang yang tertipu dengam persepsi diri kita sendiri. karena kita bukan Tuhan," tegas Enjang

Menutup sambutan pelepasan, pria asal Subang tersebut menitipkan pesan untuk orang tua calon wisudawan. "Kami atas nama lembaga jika ada kekurangan dari kami jangan sampaikan kepada orang lain karena bagaimanapun ini adalah almamater kita. Tapi jika ada hal berharga sampaikan kepada orang lain bahwa kuliah di FDK tidak rugi."

"Terakhir kami mendapat kepercayaan dari orang tua anda dengan keterbatasan kami. Sampaikan salam dan permohonan maaf kepada orang tua kalian. Pada dasarnya kami telah berusaha untuk menjadikan kalian menjadi yang terbaik. Doa kami semoga kalian menjadi orang sukses, pandai bersyukur, selamat dunia dan akhirat,"pungkasnya.

Dua tahfidz tersebut merupakan bagian dari 4 tahfidz 30 Juz yang dilantik pada wisuda 75 UIN Bandung, seperti disampaikan oleh Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. Mahmud, M.Si.

“Dari jumlah 1.516 terdapat empat wisudawan tahfiz 30 juz. Mereka adalah Zulfadhli Rizqi Barkia, jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin, Tita Fitriani, jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin, Asep Kurniawan jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Lia Nursaadah jurusan Komunikasi Penyiaran Islam FDK,” jelas Rektor UIN Bandung, Mahmud.***[]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru



11 November 2019 14:08

KPMJ Siap Sukseskan Event FDK




Tautan Terkait