Diperbarui pada 09 Oktober 2019 14:38


Rektor Lantik 3 Pejabat FDK

[www.fdk.uinsgd.ac.id] - Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si melantik pejabat FDK bersamaan dengan pejabat lainnya di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung periode 2019-2023 yang berlangsung di gedung O. Djauharuddin AR, Kampus I, Jl. A.H. Nasution No. 105 Cipadung Cibiru Kota Bandung, Senin (30/09/2019).

Adapun pejabat yang dilantik; Dr. H. Enjang AS, M.Si., M.Ag (Wakil Dekan I Bidang Akademik), Dr. H. Dindin Solahudin, MA (Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan), dan Dr. H. Dadan Suherdiana, M.Ag (Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama).

Dalam amanatnya Rektor optimis untuk mewujudkan kampus UIN SGD Bandung yang unggul, kompetitif, bermartabat harus menjadikan jabatan itu sebagai titipan dari Allah yang akan diminta pertanggungjawabannya.

“Jabatan adalah titipan. Tentu secara hakikat titipan Allah SWT, tetapi secara syariat titipan dari para pimpinan kita di Kementerian Agama. Saya Rektor tentu saja titipan dari Menteri Agama dan saudara-saudara pun juga sama titipan dari Menteri Agama melalui Rektor. Karena titipan tentu suatu saat akan diambil, hilang dari tangan kita. Karenanya supaya titipan ketika diambil dan dipertanggungjawabkan supaya tidak jadi persoalan. Maka saya ingin mengajak kepada kita semua untuk menjaga dan memelihara sesuai dengan yang mempunyai titipan,” tegasnya.

Menurutnya, untuk menjaga dan memlihara titipan itu dengan membuat program kerja yang bagus, baik dan sesuai dengan aturan. “Kunci kesuksesan itu harus berbasis qonaah, bukan ambisius. Jika kita berpikir pada saat menduduki jabatan Wadek untuk menjadi Dekan, maka kita akan lelah, cape dan ongkosnya tinggi. Oleh karena itu, pentingnya bagi kita untuk bersykur dan mari kita menjadikan jabatan itu sebagai amanah dan tiket ke surga. Wujud dari rasa syukur itu dibutlah program kerja yang bagus. Inilah kunci sukses yang didasarkan pada qonaah,” paparnya.

Dengan dilantiknya 42 pejabat baru di lingkungan UIN SGD Bandung, Rektor berharap, Pertama, Mereka bekerja sacara profesional. Kedua, Mereka bekerja on the track sesuai dengan aturan yang berlaku. Ketiga, Bekerja mereka harus bersinergi dengan visi, misi rektor dan saya melihat semua mereka itu refresentatif untuk diberikan kepercayaan,” pungkasnya.***[sumber uinsgd.ac.id, disunting seperlunya]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru

11 November 2019 14:08

KPMJ Siap Sukseskan Event FDK




24 Oktober 2019 16:35

Pisah Sambut Pejabat Dekanat FDK

24 Oktober 2019 16:23

FDK Miliki Struktur Baru

Tautan Terkait