Diperbarui pada 15 Oktober 2019 08:01


3 Jurnal FDK Terakreditasi Sinta

[fdk.uinsgd.ac.id] - Tiga dari Sembilan Jurnal Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung terakreditasi Nasional Sinta. Ketiga jurnal tersebut; Ilmu Dakwah, Acedemic Journal for Homiletic Studies terakreditasi Sinta 2; Communicatus, Jurnal Ilmu Komunikasi terakredisi Sinta 3; dan Jurnal Anida (Aktualisasi Nuansa Ilmu Dakwah) terakreditasi Sinta 4.

Jurnal Ilmu Dakwah; Academic Journal for Homiletic Studies terakreditasi tahun 2018 melalui SK SK Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemristekdikti No.34/E/KPT/2018. Communicatus dan Anida terakreditasi pada tahun 2019 melaui SK pada periode IV dan V melalui melalui SK  23/E/KPT/2019 dan Jurnal Anida (Aktualisasi Nuansa Ilmu Dakwah) melalui B/3351/E5/E5.2.1/2019

Dr. Uwes Fatoni, M.Ag., Ketua Unit Penerbitan dan Pengelolaan Jurnal Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengatakan bahwa Jurnal FDK menjadi salah satu penyumbang jurnal terakreditasi dengan jumlah banyak ke UIN Bandung, UIN sendiri menjadi kampus terbesar yang menyumbang jurnal yang telah terindeks Sinta.

Hal ini disampaikannya pada rapat redaksi jurnal FDK pada Jumat (11/10/2019) di Ruang Rapat Pimpinan Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang dihadiri oleh Wakil Dekan I FDK, Dr. Enjang AS., M.Ag., M.Si. dan Reviewer Jurnal Ilmu Dakwah sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ali Nurdin, Ph.D.

Terakreditasinya Ilmu Dakwah pada Sinta 2, mendorong Chief in Editor Dr. Uwes Fatoni, M.Ag untuk meningkatkan akreditasi Jurnal Ilmu Dakwah ke Sinta 1 atau Scopus. Uwes beralasan bahwa sejumlah 10 negara di dunia secara spesifik membuka jurusan Ilmu Dakwah sehingga menjadi peluang bagi Jurnal Ilmu Dakwah untuk meningkatkan peringkat akreditasinya.***[]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru

11 November 2019 14:08

KPMJ Siap Sukseskan Event FDK




24 Oktober 2019 16:35

Pisah Sambut Pejabat Dekanat FDK

24 Oktober 2019 16:23

FDK Miliki Struktur Baru

Tautan Terkait