Diperbarui pada 19 Desember 2019 15:28


Tingkatkan Minat Mahasiswa, FDK Selenggarakan Festival Padus

[www.fdk.uinsgd.ac.id] - Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung memiliki Hymne, begitu juga dengan jurusannya memiliki lagu mars masing-masing. Namun sayang tidak semua mahasiswa mengenal dan hapal hymne UIN dan lagu mars-nya masing-masing.

Oleh karena itu, Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyelenggarakan Festivasl Paduan Suara Mahasiswa antar jurusan se-Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Acara tersebut diselenggarakan di Aula FDK Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi lantai 4, Kamis (19/12/2019).

Adapun peserta yang terlibat terdiri dari 5 jurusan; yaitu Jurusan BKI, KPI, MD, PMI, dan Jurnalistik. Sedangkan Humas tidak mengirimkan delegasi karena bentrok dengan agenda musyawarah. Demikian dikatakan oleh salah seorang panitia.

Setiap pesertanya terdiri dari minimal 15 orang anggota paduan suara dan maksimal 30 orang.

Dalam sambuatannya, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. Dadan Suherdiana, M.Ag. menyampaikan bahwa; pertama, kegiatan dilaksanakan dengan tujuan silaturahmi antar jurusan; kedua, seni paduan suara melibatkan banyak orang, dengan demikian bisa mengembangkan seni, minat, dan bakat dalam diri mahasiswa,”ujar Dr. Dadan.

Menurut Wadek III, kemampuan mengembangkan seni paduan suara juga sangat mendukung terhadap profesi seorang Dai, sebagai output bagi lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi ke depannya.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak pukul 09.00 tersebut akhirnya memutuskan Jurusan BKI sebagai juara I, Jurnalistik Juara II, dan Jurusan KPI keluar sebagai juara III. Keputusan juara berdasarkan nilai yang diperoleh oleh masing-masing peserta dan berdasarkan juri yang berasal dari Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran dan UIN Bandung.***[]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru

23 Februari 2020 07:01

FDK Sasar Dakwah Kawasan Pesisir






Tautan Terkait