Diperbarui pada 19 Desember 2019 16:30


FDK Ingin jadi Fakultas Berwawasan Lingkungan

[www.fdk.uinsgd.ac.id] - Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, ingin menjadi Fakultas yang berwawasan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, saat memberikan arahan pada rapat persiapan Ujian Akhir Semester di Aula FDK Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi Lantai 4, Senin (16/12/2019).

Dekan menekankan bahwa program berwawasan lingkungan ini akan memilih lokasi Cibiru sebagai basis karena menjadi lokasi berdirinya kampus. Salah satu program yang akan dikembangkan oleh fakultas tersebut adalah penghimpunan dana infak dan sodaqoh yang berasal dari dosen dan karyawan fakultas Dakwah.

“Dari hasil infak tersebut nantinya misalnya bisa untuk menyelenggarakan program pelatihan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Dekan.

Dekan juga menyampaikan tentang pentingnya peningkatan mutu pada setiap evaluasi akhir perkuliahan. Menurut Dekan, apapun keadaannya ujian adalah agenda penting. “Ujian tetap dilaksanakan, sedangkan implementasinya diserahkan kepada dosen masing-masing,”tegas Dekan.

Menurut pria asal Banten ini, setiap penyelenggaran harus ada peningkatan, pertama tentang peningkatan mutu, kedua tentang capaian pembelajaran. Termasuk juga tentang soal yang diberikan kepada mahasiswa saat ujian.

“Jika soal sudah tidak relevan tolong diganti untuk menyesuaikan dengan kekinian,”pinta Dekan.

Selain mutu soal, Dekan juga menyampaikan tentang pentingnya peningkatan mutu ketertiban. Bahwa kualitas mutu ketertiban harus sesuai dengan jadwal. Begitu juga soal pengawasan, harus langsung diawasi oleh dosen yang bersangkutan dan jangan melaporkan ujian ke jurusan masing-masing.***[]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru

23 Februari 2020 07:01

FDK Sasar Dakwah Kawasan Pesisir






Tautan Terkait