Diperbarui pada 07 Februari 2020 17:00


Isi Liburan, Mahasiswa FDK Laksanakan Pengabdian

[www.fdk.uinsgd.ac.id] Sejumlah 40 mahasiswa memanfaatkan libur semester dengan melakukan pengabdian terhadap masyarakat. Keempat puluh mahasiswa tersebut berasal dari berbagai jurusan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Jumat pagi (07/02/2020) Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. Dadan Suherdiana, M.Ag. melepas mahasiswa tersebut di Aula FDK Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Untuk mengantarkan dan melepas mahasiswa didikannya, Wadek III menyampaikan pesan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya.

Dadan berharap bahwa apa yang menjadi niat dan dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi dalam pengabdian dengan kemasan Pengabdian Desa Mitra ini mendapat beribu pahala.

“Semangat ya, berikan yang terbaik untuk masyarakat, semoga apa yang kalian lakukan mendapatkan beribu pahala,”papar Dadan kepada mahasiswa.

Wadek III juga berharap agar ke 40 mahasiswa bisa menjaga nama baik fakultas,”Jaga nama baik fakultas dan saya merasa bangga dengan kalian, anak-anak saya, mahasiswa volunteer akan semangat dan ghirohnya, yang lain libur kalian justeru memanfaatkannya dengan kegiatan-kegiatan yang positif.”

Pengabdian Desa Mitra mengusung tema Dari Desa untuk Negeri dilaksanakan di Kampung Leuwiliang Desa Tanjung Jaya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung. Acaranya sendiri diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 07 s.d. 10 Februari 2020.

Ulfa, Kordinator Pengarah Panitia menyampaikan bahwa program yang melibatkan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini adalah bagian dari program Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Departemen Sosial dan Budaya.

Program kegiatan selama 4 hari tersebut yaitu; Pertama, program pendidikan dengan materi bahasa Inggris, bahasa Arab, dan Mengaji. Kedua, lingkungan berupa penanaman pohon, pembersihan lingkungan, dan kerja bakti. Ketiga, bidang kreatif yaitu pelatihan pemasaran digital.

"Untuk penanaman pohon, kita dapat banuan dari dinas kehutanan, jadi penanaman pohon kerja sama dengan kehutanan,"ujar Ulfa.

Ulfah mengatakan bahwa tujuan dari Pengabdian Desa Mitra untuk mengorelasikan nilai-nilai teoritik yang terdapat dalam masyarakat. “Kegiatan ini merupakan sarana bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dengan praktik,”ujarnya.

Ulfa berharap kegiatan ini bisa memberikan perubahan menuju tatanan masyarakat madani.***[]


Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru

23 Februari 2020 07:01

FDK Sasar Dakwah Kawasan Pesisir






Tautan Terkait