Diperbarui pada 05 Juni 2020 11:45


Fakultas Dakwah dan Komunikasi Miliki Dua Jurnal Sinta 2

Fakultas Dakwah dan Komunikasi kini memiliki dua jurnal terakreditasi nasional Sinta, setelah Communicatus, Jurnal Ilmu Komunikasi mendapatkan SK baru dari Kementerian Riset dan Teknologi pada tanggal 3 April 2020.

Melalui surat yang dikeluarkan oleh Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual, dengan Nomor 85/M/KPT/2020, tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I, Communicatus Jurnal Ilmu Komunikasi dengan ISSN 25498452 naik peringkat dari Sinta peringkat 3 ke  peringkat 2 mulai Volume 3 Nomor 2 Tahun 2019.

Naik peringkatnya Communicatus Jurnal Ilmu Komunikasi ke Sinta Peringkat 2, maka Fakultas Dakwah memiliki dua Jurnal terakreditasi Nasional Sinta 2, yaitu Ilmu Dakwah Academic Journal for Homiletic Studies dan Communicatus Jurnal Ilmu Komunikasi.

Dr. H. Enjang AS., M.Si., M.Ag. menyampaikan apresiasi,” Selamat atas pencapaiannya, belum genap satu tahun Communicatus terakreditasi Sinta 3, kini naik jadi Sinta 2, semoga jurnal lain mengikuti,” ujarnya.

Ucapan selamat juga datang dari Asosiasi Pengeloa Jurnal Ilmu Komunikasi Indonesia (APJIKI) yang membuat banner khusus untuk Communicatus,”Selamat para pejuang APJIKI yang berhasil dalam proses usulan baru akreditasi, tetap mempertahankan peringkat akreditasi maupun naik peringkat akreditasi Sinta 2,” seperti ditulisnya pada banner.

Ketua Unit Jurnal dan penerbitan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, mengabarkan kenaikan peringkat tertanggal 28 Mei 2020, Dr. Khoiruddin Muchtar dan Sekretaris Ridwan Rustandi, S.Sos., M.Kom mengekspresikannya dengan mengajak tasyakuran.

“Patut dirayakan, dan segera digarap untuk jurnal Anida dan Irsyad,”ujarnya.***[]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru







Tautan Terkait