Diperbarui pada 05 Juni 2020 15:03


DWP FDK Silaturami melalui Zoom

[www.fdk.uinsgd.ac.id] Kondisi pandemi Covid 19, tidak mengurungkan niat Ibu-ibu Darma Wanita Persatuan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (DWP FDK ) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung untuk tetap bersilaturahmi pasca lebaran. Maka diinisiasi halal bihalal Virtual DWP Persatuan Fak Dakwah, melalui aplikasi Zoom. Kegiatan diselenggarakan Jumat, 5 Juni 2020, mulai pukul 10.00 s.d 11.30 WIB. 

Sejumlah Ibu-ibu, baik dosen ataupun isteri dosen antusias bersilaturahmi melalui aplikasi populer tersebut. 

Panitia penyelenggara, Ibu Dr. Hj. Lilis Satriah, M.Pd. mengatakan, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi Ibu-ibu agar dapat berjumpa, saling menyapa, melepaskan rasa kangen, sekaligus mempererat ukhuwah Islamiyah. Dimoderatori oleh Ibu Rina Dadan, menyampaikan bahwa dengan adanya kondisi seperti ini justru muncul perasaan rindu dan bertambah kasih sayang sesama ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan. 

Dalam sambutannya Ibu Ketua DWP FDK, Ibu Hj. Nuraeni Sarbini menghimbau agar ibu-ibu  menjalani hari-hari pandemik ini dengan penuh semangat, dan tetap berdoa agar semua berada dalam lindungan Allah SWT.

Ada beberapa pesan dan kesan  hasil dari obrolan ringan dan santai peserta yg hadir yaitu; (1) Hikmah dari kondisi adanya Covid 19, contohnya hemat  kosmetik karena jarang dipakai, (2) Merasa senang dan menyenangkan bisa bertemu secara virtual, (3) Membawa kebahagiaan tersendiri, karena yang terbiasa memakai daster jadi semangat dandan untuk bertemu ibu-ibu DWP lewat media Zoom, (4) Hari jumat termasuk hari yang istimewa karena  merupakan momen membahagiakan,   (5) Tidak mengubah esensi bersilaturahim, (6) Ada hantaran doa dan harapan dengan kebersamaan yang sudah terjalin supaya lebih erat dan ada dalam ridlo Alloh SWT, (7) Pertemuan diharapkan terus berlanjut dengan nilai edukasi yang bermanfaat bagi ibu-ibu anggota semuanya.

Menurut Ibu Sarbini, ada pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang, alhamdulillah perkenalan,  sapaan, candaan dan pelukan dari jauh bisa dirasakan, banyak untaian kalimat indah yang menghangatkan acara dan menambah senyuman bahagia  ibu-ibu yang hadir.

Acara tersebut dibuka dengan lantuan ayat suci Al-Qur'an dari Ibu Reni Dulwabah, dengan saritilawah Ibu Hj. Yuliani yang memberikan keunikan tersendiri.

Acara diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh Ibu Hj. Rida Dindin. Dalam doanya, ia berharap semoga Allah lebih mengikat tali persaudaraan ukhuwah Islamiyah yang lebih erat lagi. 

"Semoga kebersamaan yang indah senantiasa berada dalam ridla dan berkah Allah Subhanahu Wata'ala,"pungkasnya.***[]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru


17 September 2020 14:04

Masa Pandemi FDK Tetap Produktif





Tautan Terkait