Diperbarui pada 21 Juni 2020 08:47


HKI FDK Tertinggi di UIN Bandung

[www.fdk.ac.id] Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung menungguli perolehan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) tertinggi di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hal ini berdasarkan data pencatatan HKI di lingkungan kampus Islam terbesar di Jawa Barat ini. 

Dekan Fakultas Dakwah Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag. menyampaikan rasa syukurnya terhadap perolehan tersebut, karena sumber daya manusia di Fakultas Dakwah dan Komunikasi memiliki keunggulan dalam berkarya.

“Kurang lebih 2 minggu Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) meningkat tajam. Sebelumnya posisi HKI FDK urutan keempat dengan jumlah HKI 66 dokumen, tetapi saat ini sudah teratas di antara fakultas-fakultas UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan jumlah 143 dokumen,” ujar Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag, dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi di sela-sela membuka acara webinar BKI se-Asia Tenggara.

Di kesempatan lain, Wakil Dekan 1, Dr. H. Enjang, M.Ag., M.Si saat dihubungi menjelaskan, “Alhamdulillah … ini semua berkat kerjasama semua pihak, dekanat, jurusan, dan dosen-dosen. Apalagi dosen-dosen FDK memiliki karya yang banyak sehingga tidak kesulitan untuk didaftarkan HKI-nya. Di samping kesadaran dosen untuk membuat HKI sangat tinggi,”

HKI ini banyak manfaatnya, tidak hanya untuk mendaftarkan karya cipta seseorang, tetapi juga bisa menjadi syarat untuk kenaikan pangkat dan golongan, bisa untuk memenuhi laporan kinerja dosen yang dibuat setiap akhir semester. Dan untuk mereka yang sudah memenuhi kriteria bisa juga dijadikan melengkapi berkas guru besar.

Selain itu, HKI juga merupakan salah satu bukti capaian kinerja dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang telah berkontribusi dalam pencapaian target HKI UIN Bandung secara keseluruhan, dimana hal tersebut merupakan bagian dari tagihan kinerja untuk seluruh Civitas Akademika UIN SGD Bandung.***[]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru







Tautan Terkait