Diperbarui pada 24 Juni 2020 14:55


Ilkom FDK Peringkat 3 Sitasi Tertinggi se-Indonesia

[www.fdk.uinsgd.ac.id] Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi menduduki peringkat 3 dengan sitasi tertinggi publikasi Sinta dan Scopus. Dari 190 dokumen plus dengan 6 dokumen scopus, publikasi ilmiah dosen Ilmu Komunikasi mendapatkan sitasi sejumlah 1992.

Berdasarkan pantauan admin fdk, Rabu (24/06/2020), Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung berada di bawah Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara, peringkat dua dan Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung yang bertengger pada peringkat satu.

Peringkat kedua, Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara dengan jumlah publikasi 602 sejak lima tahun terakhir mendapatkan sitasi sejumlah 2469. Sedangkan Jurusan Ilmu Komunikasi Unisba, dengan jumlah dokumen 1397 sejak lima tahun terakhir mendapatkan 10,240 sitasi.

Tiga peringkat terbaik sitasi jurusan Ilmu Komunikasi ini menyisihkan 243 jurusan Ilmu Komunikasi, baik negeri ataupun swasta.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan berharap, publikasi pada semua jurusan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi dapat terus ditingkatkan, baik dosennya atau mahasiswanya.

“Publikasi dosen ataupun mahasiswa dapat meningkatkan reputasi dan rangking perguruan tinggi. Makanya Fakultas Dakwah dan Komunikasi, terus mendorong agar dosen dan mahasiswa setiap semester atau tahunnya bisa terus meningkatkan jumlah publikasinya,”ujar Wadek III melalui pesan instan.***[]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru







Tautan Terkait