Diperbarui pada 03 Juli 2020 13:17


Masa AKB, FDK Selenggarakan Rapat Dosen 3 Shift

[www.fdk.uinsgd.ac.id] Sejak 12 Juni 2020, UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang berlokasi di Kota Bandung telah masuk masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Menjelang Ujian Akhir Semester tahun akademik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi menyelenggarakan rapat dosen dengan dibagi 3 Shift. Masing-masing tertanggal 4,5, dan 6 Juli 2020 untuk dosen jurusan KPI, BKI, dan MD; Jurnalistik, Humas, dan PMI, serta dosen luar biasa. Kegiatan dilaksanakan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi lantai 4 gedung fakultas.

“12 Juni 2020 diizinkan tatap muka dengan protocol kesehatan, jumlah terbatas dari 35 s.d. 48. Dengan jumlah  dosen 150-an dibagi menjadi 3 shift berturut-turut selama 3 hari,”ujar dekan mengawali rapat dosen.

Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag. mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dosen selama masa work from home, karena tetap istikomah hingga menjelang UAS melakukan kegiatan pembelajaran dengan mahasiswa.

“Saya menyampaikan pesan dari Pak Rektor, bagaimanapun kondisinya, harus menyelesaikan agenda akademik. Selain pembelajaran daring, model pembelajaran seperti apa dan pendepatannya yang bisa mengukurdaya serap terhadap  materi yang disampaikan. Kegiatan akademik tidak boleh memberatkan, yang kira-kira bisa terduga saja,”tegas Dekan.

Dekan menyampaikan memang kondisinya berat, namun untuk mahasiswa ada beberapa variasi sebagai hasil pertimbangan hasil rapat pimpinan. “Ada perpanjangan UKT sampai tanggal 14 Agustus 2020, kedua mahasiswa yang tidak mampu, bisa mencicil 2 kali hingga bulan September 2020, ketiga tanpa kecuali, semua mendapat potongan 10 % dan kuota 10 giga per bulan, keempat mahasiswa semester akhir membayar 40%, mahasiswa yang keluarganya terkena covid19 hanya membayar 25%, dan mahasiswa yang orangtuanya meninggal karena covid19 dibebaskan dari UKT,”papar Dekan.

Dekan meminta kepada dosen, bahwa saat kuliah daring terbuka semua persoalan mahasiswa termasuk etika saat perkulaiah. Oleh karena itu Dekan meminta kerjasamanya kepada dosen untuk bisa terlibat dalam mengingatkan dan meluruskan etika mahasiswa.

“Alhamdulillah, civitas akademika UIN 95% melaksanakan pembelajaran daring, untuk fakultas dakwah sendiri, semua dosen melakukan pembelajaran,”pungkas Dekan.***[]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru







Tautan Terkait