Diperbarui pada 04 Agustus 2020 14:55


Evaluasi Kinerja, Dekan Sampaikan Empat Hal

[www.fdk.uinsgd.ac.id] Selama dua pekan tidak melakukan pembinaan karena terkendala dengan situasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi lakukan evaluasi kinerja menyeluruh kegiatan fakultas Dakwah dan Komunikasi selama satu semester yang telah berjalan.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, Tenaga Kependidikan, dan dosen yang mendapat tugas tambahan. Evaluasi kinerja pegawai FDK dilakukan pada Kamis (29/07/2020) di Aula Fakultas, Gedung FKD lantai 4.

Sebelum Dekan menyampaikan evaluasi, Wakil Dekan yang diawali oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. H. Enjang AS., M.Ag., M.Si., dilanjutkan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. Dadan Suherdiana, M.Ag., dan Wakil Dekan Bidang Keuangan, Sarana, dan Kepegawaian, Dr. H. Dindin Solahudin, M.A.

Dr. H. Enjang AS., M.Ag., M.Si. melakukan evaluasi berdasarkan kuisioner yang disebar kepada mahasiswa. Beberapa catatan  yang menjadi perhatian Wadek I tersebut, adalah prosentase kesiapan mengajar dosen kurang. Hal ini cukup menonjol karena mencapai 26 persen. Ia berharap bahwa pada semester depan, semua dosen sudah siap melakukan pengajaran. Enjang juga menekankan, semua dosen harus mampu menghidupkan suasana pembelajaran.

Wakil Dekan II, menyampaikan hal-hal teknis terkait sarana dan prasarana. Kesiapan kelas yang pada semester depan sudah bisa menggunakan 25 ruang kelas, juga laboratorium yang sudah bisa dipergunakan; laboratorium computer, laboratorium KPI dan BKI, serta kesiapan prodi yang sudah memenuhi semua sarana dan prasarana.

Wakil Dekan III, menyampaikan terkait dengan proses pembinaan pada masa pandemic. Walapun berada pada rumah masing-masing, namun mahasiswa tetap mendapatkan pelayanan dari pihak dekanat. Pembinaan dilakukan secara daring. Pada masa pandemi juga, mahasiswa dilibatkan dalam beragam kegiatan jurusan; webinar, bedah buku, dan silaturahmi alumni.

Dekan Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag., menyampaikan 4 hal; Pertama; evaluasi kinerja ini merupakan pengganti dua bulan berturut-turut atas pembinaan yang tidak dilakukan selama covid. Sekaligus sebagai apresiasi dari Wadek II. Kedua, evaluasi kinerja sebagai media untuk mengingatkan kembali mutu kinerja agar tidak menurun, sekalipun dalam kondisi covid. Pelayanan tetap harus berjalan. Kita memanfaatkan peluang ini untuk berbenah selama maret s.d. bulan ini bisa menjadi media bebenah yang efektif. Ketiga, memelihara mutu mentalitas kinerja di birokrasi bukan hanya kewajiban para tenaga tendik tapi semua dosen yang memiliki tugas tambahan. Dan keempat, terkait dengan hambatan kinerja, jangan melihat orang lain. [***]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru


17 September 2020 14:04

Masa Pandemi FDK Tetap Produktif





Tautan Terkait