Diperbarui pada 21 Oktober 2020 09:38


Purnabakti jadi Motivasi

[www.fdk.uinsgd.ac.id] Dua Aparat Sipil Negara (ASN) Fakultas Dakwah dan Komunikasi memasuki masa purnabakti, yaitu Tina Agustina dan Asep Rohendi. Masing-masing masuk masa purnabakti pada tanggal 1 September dan 1 Oktober 2020.

Keduanya dilepas langsung oleh pimpinan dan pejabat di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi , pada Senin, 19 Oktober 2020 di Aula FDK Lantai 4 Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi . Pelepasan sekaligus bersamaan dengan pembinaan ASN yang secara periodik dilakukan oleh pihak fakultas.

“Mudah-mudahan pelepasan ini bukan hanya untuk purnabakti tapi juga jadi motivasi untuk kita”. Ujar dekan.

Dekan juga menyampaikan bahwa masa purnabakti adalah peristiwa yang biasa,”Istilah purnabakti sudah mendapat penghalusan dari pada pensiun. Ini menjadi peristiwa biasa sebagai mana halnya kita dilepas untuk sekolah, mesantren, atau saat melepas untuk menikah. Jadi ini hal yang lumrah dan biasa. Ini semua merupakan siklus biasa. Ada yang datang ada yang pergi”.

Selain menyampaikan motivasi bagi ASN yang masih aktif, Dekan juga menyampaikan hal yang bisa memelihara tubuh agar tetap sehat baik secara fisik atau psikis, yaitu tetap beraktivitas seperti biasa. “Dengan tetap beraktivitas akan tetap memelihara mental dan fisik kita,”ujarnya.

Melalui ucapan basmallah, Dekan melepas Tina Agustina dan Asep Rohendi. “Semoga Allah mengumpulkan kita di surga-Nya kelak,”harap Dekan.

Sebelumnya, Kepala Biro AUPK, Drs. H. Akhmad Lutfi, M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada dua ASN purnabakti tersebut karena sudah melakukan pengabdian. Ia juga memohon maaf apabila selama mengabdi ada sikap dan perilaku yang kurang berkenan.

“Kedua, sebabai ASN patut bersyukur karena selama covid kita tidak berdampak. Ada sekitar 3,5 yg terdampak. Kita harus bersyukur, oleh karena itu kita harus taat terhadap aturan karena ini menjadi bagian dari kebijakan pemerintah. Kita harus profesioanl dalam bekerja. Salah satu barometer misalnya untuk dosen adalah perilaku.

Ia mendokan para purnabakti, “Untuk purnabakti yang penting sehat selamat aman dan mudah-mudahan bahagia dan sejahtera.,”ujar Karo.***[]



Kirim Komentar

Nama
Alamat Email
Komentar
Kode Captcha:

Profil Fakultas

Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada awalnya merupakan salah satu jurusan di Fakultas Ushuluddin, yaitu Jurusan Dakwah, yang sudah ada sejak berdirinya IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 28 Mei 1968.

Selengkapnya


Pengaduan dan Saran

Mahasiswa, dosen, serta masyarakat lainnya dapat mengirimkan pengaduan atau saran kepada pihak fakultas baik terkait dengan pelayanan maupun kegiatan akademik. Pengaduan dapat dikirim melalui tautan di bawah.

Kirim Pengaduan


Informasi Terbaru

21 Oktober 2020 09:38

Purnabakti jadi Motivasi



17 September 2020 14:04

Masa Pandemi FDK Tetap Produktif



Tautan Terkait